Cara Memperbaiki WC ( Water Closet )

By On Jumat, April 19th, 2013 Categories : Sedot WC, Ulasan

Memperbaiki WC yang bermasalah (toilet) adalah mudah bagi sebagian besar pemilik rumah , Apa yang harus dilakukan dan biasanya hanya memerlukan sedikit upaya, dan kenali bagian dari murah Anda. Kebanyakan masalah yang terjadi pada WC atau toilet menyebabkan kebocoran air, dari hal kecil inilah yang bisa jadi pemicu membengkak-nya tagihan rekening air serta berpotensi membuat kerusakan pada rumah Anda. Setiap detail dan kebocoran air dari sistem toilet Anda harus segera mendapat perhatian dan perbaikan dengan secepatnya. Namun ini hanyalah sedikit ide dan upaya kecil.

Tangki air toilet

Memperbaiki Tangki toilet yang Bocor dan perbaikan Gagang Tangki tilet

Mengenali WC / Water Closet Anda

Langkah Pertama

Langkah untuk mengenali Toilet Sangat penting bahwa Anda memahami bagian-bagian yang membentuk WC yang anda miliki. Semua bagian yang terletak di bagian belakang mangkuk toilet. Untuk lebih memahami semua bagian Anda harus melepas tutup tangki air ketika sedang dalam keadaan normal fungsi dan lakukan menyiram Kloset / toilet untuk melihat bagaimana bagian-bagian Tangki air semua bekerja. Dengan cara ini akan lebih mudah untuk melakukan perbaikan pada tangki air pada kloset ketika ada masalah.

Sistem tangki air pada Toilet

Langkah Kedua

Masalah Yang paling umum pada WC (water closet) adalah katup flapper yang sering rusak. Bagian ini Terletak di tengah bawah tangki toilet, katup flapper memungkinkan dan memiliki fungsi pengirim air ke dalam mangkuk Toilet. Karena katup flapper biasanya terbuat dari karet atau plastik kadang-kadang, itu mengalami banyak kerja dan gesekan sehingga aus karena faktor waktu penggunaan dan menyebabkan kebocoran. Kadang-kadang rantai flapper bisa terjebak di bawah flapper juga, menyebabkan tangki air toilet tidak berfungsi menahan air, sehingga air mengalir terus tanpa henti. Atau,periksa flapper apakah ada masalah bengkok.

Jika bagian ini mengalami masalah: Cukup lepaskan 2 karet flapper pada katup flush dan gantilah dengan flapper yang baru.

Langkah Ketiga

Mungkin masalah Anda adalah dengan katup Pengisi air pada tangki toilet. Ada katup plastik, terletak di sudut kiri tangki air toilet Anda, yang mana fungsi dan kerjanya adalah untuk mengisi air kedalam tangki toilet. Masalah ini Adalah sangat umum untuk penyebab kebocoran, seal karet telah aus, bagian ini terletak di atas dari katup pengisi. Hal ini menyebabkan katup tidak bisa menutup dan air terus Mengalir.

Solusinya: Cukup matikan pasokan air ke tangki, yang terdapat di belakang toilet. kemudian Buka tutup katup pengisi dan cungkil segel menggunakan obeng. Lakukan dengan perlahan sambil tekan katup pengisi, untuk membuka segel karet. kemudian gantilah dengan karet segel katup yang baru.

Langkah Keempat

Masalah flushing atau penyiraman mangkuk toilet yang tidak lancar, ini adalah masalah umum yang lain. Kadang-kadang Anda mungkin mengalami-nya, bahwa Anda menekan pada pegangan dan tidak ada air yang keluar untuk mengguyur mangkuk toilet. Cobalah anda Melihat ke dalam bagian tangki air untuk melihat apakah rantai yang terhubung pada pegangan telah longgar. gunakan pengunci atau hook cadangan untuk memperbaikinya.

Namun jika anda tidak memiliki pengunci cadangan, ada opsi lain, Gunakan penjepit kertas untuk menghubungkan rantai pada salah satu ujung pegangan dan ujung lainnya ke flapper.

**Jika gagang atau pegangan tangki itu sendiri rusak, cobalah anda menggantinya dengan yang baru.

loading...